Tips Menggunakan Jaringan WiFi Gratis Di Tempat Umum



wifi-gratis

Kebutuhan akan akses internet dewasa ini terus bertambah. Setiap orang mencoba untuk tetap terkoneksi dengan internet di manapun kapan pun. Itulah yang membuat area hotspot gratis banyak menjamur dan jadi pilihan masyarakat pengguna smartphone. Buat kamu yang doyan menggunakan WIFI hotspot di tempat umum harus waspada karena keamanannya belum terjamin. Bisa saja smartphone mu disusupi oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan pencurian data pribadimu ke pihak jahil. Sebelum terlambat sebaiknya perhatikan beberapa tips di bawah ini untuk mencegah tindak kejahatan melalui hotspot gratis di tempat umum.

Matikan sharing data

sharing-data

Matikan fitur sharing data pada komputer. Hal ini adalah cara pertama yang dilakukan untuk menghindari akses orang tak dikenal terhadap device.

Gunakan HTTPS

Untuk browsing dalam kondisi yang lebih aman, setidaknya bisa memakai HTTPS. Kalau ingin secara otomatis browsing memakai HTTPS, salah satu ekstensi yang bisa dipakai adalah HTTPS Everywhere yang tersedia baik untuk Chrome, Firefox Android, Firefox ataupun Opera.

Hapus jaringan WiFi setelah tak digunakan

forget-wifi

Setelah menggunakan jaringan WiFi di tempat umum, ada baiknya kamu menghapus jaringa tersebut pada smartphone sehingga tidak akan aktif secara otomatis.

Leave a Reply