Pengembangan OS Android Menjadi Remix OS 1.5



Salah satu kelebihan dari sistem operasi open source seperti Android adalah kebebasan para pengembang untuk melakukan modifikasi tanpa harus takut terkena klaim hak cipta karena semua bebas untuk mengembangkannya.

Hal ini juga yang membuat para pengembang menciptakan Remix OS, sebuah sistem operasi berbasis Android dengan fitur berbeda menyerupai Windows dan dirancang untuk keperluan PC dan desktop.

 

remix_os

Dengan tampilan Metro UI, OS ini memiliki taskbar, home screen, area notifikasi, dan mampu menjalankan beberapa aplikasi dalam satu layar yang dapat diatur. Fitur pengambilan screenshotnya begitu mudah dan sangat fleksibel karena pengguna bisa memilih area yang akan terekam.

 

remix-os-1.5

Versi RemixOS ini dibuat berdasarkan Android 4.4 dan tersedia di tablet Remix Ultra yang dibuat oleh perusahaan JIDE. Namun sekarang RemixOS sudah tersedia dengan basis Android 5.0 dan mendukung penggunaan di tablet Google Nexus.

Fitur spesial lainnya adalah para pengguna bisa menginstal aplikasi dari Google Playstore kemudian menjalankannya dengan membuka jendela kecil sesuai dengan tampilan smartphone.

 

 

Leave a Reply