ON,Wireless Charger dari Rubix



Menjamurnya smartphone beberapa tahun terakhir ini tentu saja memiliki dampak lainnya. Konsumen yang sudah ketergantungan dengan gadget sekarang memiliki masalah baru. Daya baterai yang cepat habis dan terlalu merepotkan jika harus melakukan pengisian baterai yang bersumber dari arus listrik. Artinya selama melakukan pengisian baterai, mobilitas dan pekerja juga akan terhambat karena akses gerak terbatas.

Mengatasi permasalahan itu, muncullah produsen power bank. Sebuah alat yang dapat menyimpan arus listrik yang nantinya dapat dipindahkan ke dalam baterai smartphone kapanpun dimanapun tanpa kontak dengan sumber arus listrik secara langsung. Seiring berkembangnya powerbank, muncullah inovasi pengisian baterai tanpa kabel yang sering diistilahkan dengna wireless charging.

 

Baru-baru ini perusahaan startup Rubix, mendesain sebuah wireless charger dengan nama ON. Alat ini terdiri dari casing wireless charging Qi yang nantinya akan ditempelkan pada baterai yang telah terisi oleh daya baterai. Cara menggunakannya cukup sederhana, tinggal ditempelkan bagian belakang ponsel yang telah dipakaikan casing wireless sebagai penerima arus dengan power bank sumber daya. Jadi tidak diperlukan kabel apappun.

powerbank-wireless-charger

 

Sayangnya baterai yang telah memiliki kapasitas daya 5000 mAh setebal 13,9 milimeter ini masih dalam tahap ujicoba dan belum dipasarkan. Saat ini , Rubix masih mendesain ON untuk pengguna Iphone 6. Rencannya ke depan ON juga akan tersedia untuk Samsung Galaxy S6, S6 Edge, dan Iphone 6 Plus.

activate javascript

Leave a Reply