Microsoft Mempermudah Aplikasi iOS dan Android Terinstal di Windows 10



Kabar baik datang dari Microsoft untuk Android dan iOS. Dalam Build 2015 Microsoft menyatakan bahwa Windows 10 akan sangat mudah dipasangi aplikasi dari sistem Android dan iOS. Konversi ini nantinya akan mempermudah para developer untuk membuat aplikasi Windows 10 yang sebelumnya telah ada di versi iOS dan Android.

VP Eksekutif System Microsoft, Terry Myerson menyatakan bahwa pihaknya akan menyediakan tool untuk mempermudah konversi aplikasi iOS yang dibangun menggunakan kode Objective C menjadi Windows 10 hanya dengan beberapa modifikasi. Hal serupa juga berlaku untuk aplikasi bersistem Android. Kode Java dan C++ yang ada di Android bisa di konversi dengan mudah karena Windews 10 menggunakan subsistem android.

konversi-ios-to-windows-10

Selain itu, para developer pihak ke tiga pun sudah mulai memanfaatkan tool ini. Sebut saja developer game King yang saat ini membuat Candy Crush juga telah mengadopsi tool untuk membuat aplikasi berbasis Windows 10. Tunggu saja para developer lain menyusul untuk meramaikan sistem aplikasi di Windows 10.

Leave a Reply