Mengapa anggota parlemen di Eropa dilarang menggunakan aplikasi email dari Microsoft?



Microsoft Cloud

Microsoft Cloud

Belum lama berselang, Microsoft meluncurkan aplikasi outlook di sistem operasi iOS. Aplikasi ini menghadirkan banyak sekali fitur yang sangat bagus, dan dapat digunakan untuk berbagai macam layanan email publik seperti Gmail, Yahoo dan iCloud.

Namun sayangnya, di kota Brussels, Belgia, DG ITEC (Direktorat General, Inovasi dan Teknologi Support ) di bawah badan Sekretariat Parlemen Eropa , melarang penggunaan aplikasi email ini bagi para anggota parlemen dengan alasan keamanan.

Ini isi email yang dikirim ke seluruh anggota parlemen Eropa.

Please do not install this application, and in case you have already done so for your EP corporate mail, please uninstall it immediately and change your password.

Larangan menggunakan aplikasi ini, oleh karena baru saja ditemukan masalah sekuriti yang sangat serius, yaitu dicurigai aplikasi Outlook di iOS ini dapat mengirimkan data, password ke jaringan cloud milik Microsoft. Untuk penggunaan bagi orang awam mungkin hal ini tidak menjadi masalah besar, namun akan menjadi masalah yang sangat serius bagi para anggota parlemen.

Sebagai direktorat yang bertanggung-jawab mengenai masalah IT untuk Sekretariat Parlemen Eropa, DG ITEC merasa perlu untuk melindungi data/ privacy bagi para anggota parlemen sehingga melarang mereka untuk meng-install aplikasi ini di device iOs mereka masing-masing.

Sumber:
PCWORLD
Securityaffaircs.co
theregister

Leave a Reply