Lensa Kamera dari Kayu Ini Tak Kalah Keren dari Lensa Kamera Biasa



Biasanya lensa kamera terbuat dari bahan logam yang dipadukan dengan material plastik, dan lensa yang terbuat dari bahan ini tentu sudah tak asing lagi untuk kita yang notabene cukup mengenal soal jenis-jenis lensa kamera. Tapi yang bikin heran, saat ini mulai muncul lensa kamera yang terbuat dari kayu lho.

kayu 1

Apa bisa lensa kamera terbuat dari kayu? Yap, ternyata jawabannya bisa. Bahkan, kualitas dan cara kerja lensa jenis ini tak kalah keren dengan jenis lensa yang lainnya. Rene Smets, merupakan penemu sekaligus pembuat lensa dari kayu pertama yang ada di dunia. Ia merupakan seorang fotografer profesional yang berasal dari Belgia.

Awalnya ia cukup ragu dengan penemuan barunya, karena sebelumnya belum ada seorang pun yang menggunakan lensa kamera dari kayu. Namun setelah diuji coba, rupanya lensa kayunya cukup keren dan menghasilkan karya yang memuaskan.

Ia pun mengunggah konsep lensa kayunya pada akun media sosialnya, karena banyak orang yang penasaran dengan hasil temuannya. Lensa ini bisa menangkap gambar hitam putih yang kualitasnya sama dengan lensa pada umumnya.

kayu 2

Kayu yang digunakan oleh Smets merupakan jenis kayu kering dari pohon cemara dan pohon buxus. Awalnya ia memang cukup kesulitan saat harus memadukan lensa ini dengan kamera, namun dengan kegigihannya ia pun berhasil menghasilkan penemuan yang spektakuler.

kayu 3

Penasaran dengan hasil karya lensa kayu ini? Kita intip sedikit yuk!

kayu 4

kayu 5

Leave a Reply