Keren, Kini Google Now Bisa Menerima Perintah Saat Offline



Pada umumnya sebuah aplikasi hanya mampu menerima perintah jika internet dalam keadaan online. Namun saat ini ada sebuah aplikasi yang bisa dijalankan meskipun dalam keadaan offline lho. Setelah sebelumnya Cortana dari Windows Phone telah berhasil menciptakan mesin digital dimana bisa menerima perintah offline, kini Google Now pun bisa dijalankan dalam keadaan offline.

Google-Now 1

Tentu saja hal ini dapat mempermudah pengguna yang sedang membutuhkan sebuah informasi namun terhalang koneksi yang mati atau lemot. Meskipun tidak semua perintah mampu dijalankan dalam keadaan offline, namun beberapa perintah yang bisa dijalankan dalam keadaan offline merupakan perintah-perintah dasar yang fungsional.

Google-Now-2

Perintah dasar tersebut antara lain mengecek emal dari Gmail, memutar musik, mengatur volume, membuka aplikasi, mengirim pesan, membuka WiFi dan bluetooth, membuat panggilan, meredupkan layar, hingga mengaktifkan mode pesawat.

Fitur dari Google Now yang bisa dibuka dalam versi offline ini tentu saja harus diupdate dengan versi terkini yaitu Google Now versi 5.3. Meskipun versi terbaru ini hanya tersedia di Amerika Serikat, namun pengguna luar pun bisa mengupdate versi ini hanya dengan mengganti versi bahasa telfon menjadi versi bahasa Inggris.

 

Leave a Reply