Kenali SoftLayer Lebih Dekat



SoftLayer sebuah perusahaan anak IBM, menyediakan infrastruktur cloud dan menjualnya sebagai jasa penggunaan jaringannya data-center yang terus berkembang dan tersebar di seluruh dunia.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2005 dan diakuisisi oleh IBM pada tahun 2013. SoftLayer menyediakan cloud yang sangat cepat untuk data yang sangat besar, jasa marketing digital, e-commerce, jasa gaming, cloud pribadi, dan hosting untuk reseller.

SoftLayer merupakan salah satu perusahaan pioneer dalam menggunakan integrasi network-within-a-network untuk akses data yang sangat cepat dan tentunya aman. Jaringan tersebut merupakan jaringan global dan anda sebagai pelanggan bisa mengubahsuai penggunaan firewall dan banyak opsi keamanan lainnya.

Jasa dan Keunggulan yang ditawarkan

SoftLayer menyediakan banyak jenis jasa penyimpanan dan backup, termasuk juga jasa untuk menyediakan opsi kepada perusahaan-perusahaan untuk memilih tingkat keamanan idealnya, keandalan, dan fleksibilitasnya. Search dan indexing untuk mendapatkan banyak data yang tidak terstruktur termasuk email, nota, rekaman keuangan dan banyak lainnya sudah tertanam dalam opsi penyimpanan mendasar. Anda juga bisa melakukan tagging untuk menandai sesuatu yang diperlukan. Kemampuan ini membuat jasa yang ditawarkan oleh SoftLayer jadi pilihan yang sangat tepat untuk penyimpanan data jangka panjang.

Selain penyimpanan level dasar, ada juga opsi penyimpanan yang lebih rumit seperti EVault Backup yang memberikan admin kemampuan untuk membuat jadwal backup dan mentarget backup full system atau data tertentu saja. Semua file backup akan digandakan berkali-kali di dalam cluster penyimpanan global SoftLayer sehingga data bisa segera di simpan untuk melindunginya dari kegagalan drive. Mekanisme itu juga membuat anda tidak menunggu lama dan meningkatkan performa.

Selain sangat canggih, SoftLayer juga menawarkan jasa dengan harga yang masuk akal. Anda bisa menggunakan jasa secara jangka panjang atau anda bisa menggunakan opsi pembayaran per-jam atau per-bulan. Dengan adanya 13 lokasi server yang berbeda dan fitur keamanan data yang juga tersebar di seluruh dunia, banyak bisnis di banyak negara – tentunya termasuk Indonesia – mendapatkan penyimpanan data yang aman dan cepat. Kebanyakan perusahaan itu melaporkan dalam laporan keuangannya penghematan tahunan dengan menggunakan jasa penyimpanan fleksibel SoftLayer. SoftLayer memiliki pusat data di Dallas, Singapura, Amsterdam, San Jose, Washington, Houston, dan Seattle dan masih banyak perkembangan di masa depan lagi.

Pelanggan di Indonesia bisa menggunakan jasa cloud dengan teknologi CloudLayer yang sudah dipatenkan. Jasa ini akan sangat mudah dipakai dan performanya melebihi jasa cloud lainnya untuk cloud computing. Anda bisa membuat cloud untuk publik, atau menggunakannya secara pribadi, atau anda juga bisa menggunakan jasa cloud bare metal yang didesain secara khusus untuk kemampuan pemrosesan yang tidak memerlukan virtualisasi sama sekali. SoftLayer menjamin portal customer, jaringan pribadi, jaringan publik, dan infrastruktur berulang dengan baik karena hal-hal tersebut adalah titik kritis dari bisnis SoftLayer. Server dan pusat data dan keamanan SoftLayer juga mengalami upgrade hardware yang terjadwal dengan baik sehingga anda terhindar dari masalah.

Anda bisa memesan dedicated server dan jaringan cloud desain anda sendiri dan SoftLayer akan membuatkannya untuk anda. Jasa SoftLayer seluruhnya memiliki API yang sangat terbuka dan platform yang seluruhnya otomatis. Semua tiket yang anda buka akan direspon dalam waktu 20 menit, dan Customer Portal SoftLayer adalah yang nomor satu lho. Jika anda menemukan waktu untuk menelepon customer service SoftLayer, telepon anda akan dijawab pada dering kedua, sangat cepat. Customer supportnya sangatbisa diandalkan. 98% masalah yang dihadapi oleh pelanggannya akan diselesaikan dengan baik karena staffnya merupakan insinyur bersertifikasi dan ahli yang sangat terlatih yang bekerja 24 jam selama 7 hari.

SoftLayer memang belum lama mencuat di publik Indonesia, tetapi dengan dibukanya Dedicated Server dan data center di Singapura. Kita, orang Indonesia bisa mendapatkan jasa cloud dan hosting yang sangat cepat, dan tentunya dijual dengan harga yang rasional dan ukuran yang memadai. Jika anda berusaha mencari alternatif dedicated server yang lebih murah dibandingkan yang ada di tempat lain, anda bisa memilih DS milik SoftLayer di Singapura.

Anda bisa memiliki server anda sendiri dengan membeli paket-paket tertentu yang semuanya menyediakan server dengan ukuran yang besar dan spesifikasi yang ciamik. Server juga memiliki jaminan 99,9% uptime, tak ada lagi rasa kesal karena server sedang down. Tentu saja, teknologi SoftLayer yang digabungkan dengan pengalaman IBM bukanlah hal yang perlu diragukan.

Pelanggan di Indonesia dari kalangan yang memiliki budget terbatas karena penggunaan perorangan atau perusahaan kecil bisa mendapatkan jasa hebat dengan harga murah karena ada paket pay as you go. Dengan begitu mereka hanya perlu membayar per-gigabyte traffic yang mereka gunakan. Tentunya dengan adanya POP di Singapura, CDN SoftLayer menyediakan kecepatan yang lebih tinggi kepada pelanggan di Indonesia, dan pelanggan di Indonesia setuju dengan hal itu.

SoftLayer memelihara jaringannya dengan baik. Downtime network besar-besaran terakhir kali yang pernah terjadi di Indonesia adalah pada sekitar awal tahun 2007. Sempat membuat geger, tetapi para pelanggan sudah tidak menemui kejadian seperti itu lagi hingga sekarang dan pastinya tidak di masa depan. Kemudahan yang diberikan kepada pelanggan pun diakui sangat berguna. Mulai request IP, upgrade server, support dan lainnya, bisa dilakukan di portal customer. Yang tak kalah penting, pelanggan di Indonesi a merasakan bahwa jasa yang diberikan SoftLayer adalah jasa yang bernilai tambah. Selain support yang sangat hebat, anda tidak perlu lagi menunggu waktu lama untuk setup hingga terhubung dengan server. Dalam waktu yang kurang dari 4 jam, anda sudah bisa terhubung dengan server.

Sebelumnya pernah terjadi fluktuasi kecepatan traffic antara server dan client karena adanya perbedaan letak geografis. Untuk hal itu, server lain yang berada di Jakarta unggul. Tetapi sejak adanya server di Singapura, hal itu tidak pernah terjadi. Indonesia mendapatkan cloud service dan hosting dengan kecepatan yang luar biasa.

Banyak orang yang membeli server di SoftLayer dan mendapati bahwa servernya memiliki RAM dan Harddrive yang ukurannya sangat besar, bandwith yang lega – meski agak mahal tentunya hal itu sepadan dengan kualitas jasa yang diberikan, juga CPU clockspeed yang sangat cepat. Jika anda sedang mencari cloud network dan hosting service serta dedicated server yang dijual dengan nilai – bukan harga – yang tinggi, SoftLayer adalah pilihannya. Ingat, anda bisa memesan dedicated server dan cloud network sesuai permintaan anda juga lho, itu adalah jasa yang langka. SoftLayer memang memberikan kesempatan untuk pelanggan untuk mendesain produk yang ingin dibelinya sendiri. Meski ada paket, anda dibebaskan untuk memilih apa yang ingin anda beli.

Berita baik terus datang dari kalangan bisnis, kalangan gamers, dan pengguna-pengguna jaringan lainnya bahwa SoftLayer menyediakan jasa yang paling pas jika mereka membutuhkan jasa marketing digital, e-commerce, jasa gaming, cloud pribadi, jasa backup dan hosting. SoftLayer menjual produk dan jasa dengan harga, support teknis, ukuran penyimpanan, dan fitur yang baik.

Leave a Reply