Fitur Hand Writing Pada Perangkat Android



Google sepertinya memang tak bisa berhenti berinovasi. Baru-baru ini Google telah mengembangkan fitur Handwriting Input untuk pengguna Android. Fitur ini berfungsi untuk menulis di perangkat smartphone atau tablet berbasis android dengan menggunakan tulisan tangan, bisa menggunakan bantuan stylus ataupun jari langsung. Ini memudahkan bagi pengguna android yang merasa kesulitan dalam mengoperasikan keyboard virtual.  Selain itu, fitur ini juga telah mendukung ke dalam 82 bahasa.

tulisan-tangan-google

Hebatnya lagi, tak hanya tulisan tangan yang bisa di ubah dan dibaca menjadi kata yang baku. Emoji yang biasanya sudah terseting default juga bisa digambar dan langsung merespon ke dalam bentuk digitalnya.Pihak Google mengaku fitur ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna dengan bahasa Jepang atau Cina yang memiliki bentuk huruf selain alphabet.

Tak perlu khawatir tentang akses internet untuk menggunakan fitur ini, karena tidak perlu konektivitas internet untuk menggunakan fitur Handwriting ini. Jika anda penasaran dengan fitur terbaru ini, bisa langsung mencobanya di sini.

Leave a Reply