Cleaner App – Kamu Harus Hapus Aplikasi ini dari Androidmu (3)



Android memiliki banyak kemudahan dan menjadi destinasi aplikasi kecil, mungil, dan bermanfaat untuk disematkan dengan mudah didalamnya. Anda pasti sudah sangat menyadari bahwa ada banyak sekali aplikasi dengan berbagai tema dan fungsi yang dapat anda install di ponsel anda.

Mungkin buat Anda berbagai aplikasi yang menunjang untuk smartphone akan Anda install, namun anda pun harus sadar bahwa smartphone Anda memiliki kapasitas penyimpanan dan daya tahan baterai. Jangan sampai terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak terlalu penting membuat smartphone Anda terlihat bodoh. Selain itu, aplikasi yang terlalu banyak juga bisa memengaruhi performa ponsel.

Untuk itu pengguna harus lebih bijak dalam menginstall aplikasi untuk smartphonenya. Apabila smartphone Anda sudah telanjur lelet, ada baiknya menghapus beberapa aplikasi yang memakan memori dan baterai paling banyak. Terkadang karena sudah setiap hari kita menggunakan semua aplikasi tersebut, kita jadi bingung mana aplikasi yang harus dihapus. Tentunya dengan memperhatikan kebutuhan masing-masing. Salah satu contohnya adalah Aplikasi Cleaner.

Jika seandainya ponsel anda sudah terlihat sangat lemot, anda pasti akan segera mencari aplikasi penunjang yang bisa digunakan untuk meringankan beban ponsel, salah satunya adalah aplikasi yang biasa disebuat untuk bersih-bersih sampah.

Aplikasi bersih-bersih sampah di Android, salah satunya Clean Master, menjanjikan pembersihan aplikasi untuk meningkatkan performa ponsel. Sebab, aplikasi-aplikasi yang telah dihapus terkadang menyisakan beberapa data tersembunyi (cached data) yang juga memakan kapasitas memori. Clean Master, Cleaner, CC Cleaner, Speed Booster, dan aplikasi sejenisnya selain masih menyisakan “sampah”, juga akan cepat menghabiskan daya baterai.

Selain itu, iklan in-app di dalamnya juga bisa memotong kuota internet. Sebaiknya, aplikasi semacam ini dihapus atau di uninstall dari ponsel anda. Pengguna bisa mengambil jalan alternatif dengan membersihkan cache yang ada di ponsel tanpa menggunakan aplikasi itu. Anda bisa mengarahkan navigasi ke “settings” – “apps” – “downloaded” lalu tekan salah satu aplikasi, kemudian pilih “clear cache”.

Dengan menggunakan cara ini, anda bisa membersihkan dan meningkatkan performa ponsel anda tanpa memberatkan ponsel dengan aplikasi-aplikasi boros. Aplikasi itu meskipun katanya dapat menghapus cache tapi sebenarnya tidak, selain bisa menghabiskan daya baterai Anda, aplikasi semacam ini sering memunculkan iklan secara tiba – tiba yang mengganggu.

Leave a Reply