Berinteraksi dengan Yammer



Beberapa orang mungkin sudah ada yang pernah menggunakan Yammer, tetapi ada juga yang belum pernah menggunakannya, bahkan ada juga yang belum pernah mendengar istilah Yammer. Apa itu Yammer? Yammer adalah jejaring sosial pribadi yang membantu Anda terhubung ke orang-orang yang tepat, berbagi informasi antar tim, dan menata proyek. Lalu apa bedanya dengan jejaring sosial yang sudah sering digunakan oleh kita sekarang ini? Entah itu Facebook, Twitter, Google+, dan lainnya? Yammer bertindak lebih profesional untuk kalangan khusus saja. Hanya rekan kerja Anda yang bisa bergabung, jadi komunikasi Anda pada Yammer adalah aman dan hanya terlihat oleh orang-orang dalam organisasi Anda.

Yammer adalah perusahaan Microsoft, walaupun belum sepenuhnya terintegrasi ke dalam Office 365. Saat Anda meluncurkan Yammer dari dalam Office 365, Anda akan dialihkan ke yammer.com. Masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Yammer Anda, atau buat sebuah akun menggunakan alamat email perusahaan Anda. Dengan Yammer, ada banyak hal yang bisa kita eksplore, terutama dalam hal berinteraksi dengan orang yang ada dalam satu komunitas dan perusahaan anda tentunya. Apa saja? Wajah Yammer mirip dengan Facebook? Namun apakah ini plagiat? Tentunya tidak. Fasilitas dan fitur spesifik Yammer tidak akan ditemui di jejaring sosial lain, termasuk Facebook.

Jejaring sosial ini awalnya berupa layanan microblogging yang kemudian berkembang dengan berbagai aplikasi yang dapat berjalan di berbagai sistem operasi dan perangkat digital. Layanan Yammer menjadi alat untuk berkolaborasi dan berkomunikasi bagi internal perusahaan maupun antar perusahaan yang menjadi anggotanya. Layanan ini bersifat gratis dan komersial, dan telah digunakan lebih dari 200.000 perusahaan. Pengguna perorangan dapat mencoba layanan dasar jejaring ini secara gratis dengan beberapa batasan fitur. Sedangkan pengguna versi komersial akan menikmati beberapa fitur tambahan, tergantung pada paket harga yang ditawarkan. Dengan Yammer, orang bisa bergabung dengan grup, membuat percakapan, mengikuti seseorang seperti pada twitter, memberikan pesan rahasia lewat kotak masuk, sampai dengan memberi tanggapan terhadap pesan berita seseorang.

Leave a Reply