Berkenalan dengan Notepad++



Notepad++adalah sebuah editor yang sangat berguna, dan biasanya banyak digunakan oleh para developer dalam membuat program. Notepad++ ini dapat menampilkan dan menyunting teks dalam bentuk source code dari bermacam-macam bahasa pemrograman yang compatible dengan Microsoft Windows. Sourseforge.net memberikan fasilitas ini dengan gratis/bebas biaya dan dapat digunakan oleh siapapun. Beberapa bahasa pemrograman yang bisa diolah menggunakan Notepad++ adalah C, C++, Java, C#, XML, HTML, PHP, Javascript, dan bahasa pemrograman lainnya. Keuntungan dari Notepad++ adalah sangat ringan untuk digunakan, sehingga seberapapun specification komputer anda, Notepad++ dapat diimplementasikan dan digunakan dengan baik dan lancar.

Beberapa keunggulan Notepad++ adalah sebagai berikut ::

  • Pada Notepad ++ anda dapat mengerjakan dan membuka berbagai format dokumen dalam satu Window saja, sehingga akan memudahkan developer untuk beraktivitas.
  • Tampilan Notepad++ lebih baik daripada Notepad lainnya yang terkesan monoton, membosankan, dan kadang susah untuk dirunut.
  • Ada plugin yang bisa anda gunakan untuk mendownload fitur dari Notepad++ dengan manual, sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan anda
  • Software ini opensource sehingga sourcecode dapat dilihat dan sudah mendukung Bahasa

Berikut ini adalah beberapa video tutorial penggunaan Notepad++, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.