Temukan yang Kamu Cari di Delve



Bagi yang sudah mengenali dan menggunakan Office 365 pasti sudah mengenal atau setidaknya sudah pernah melihat fitur Delve ini. Apa itu Delve dan apa fungsinya? Sebenarnya Delve adalah produk Microsoft yang terpisah dari Office 365. Office Delve sendiri merupakan pengembangan dari Office 365. Tujuan dari peluncuran perangkat baru ini adalah untuk membantu banyak orang dalam melakukan banyak kegiatan dalam pekerjaannya yang membutuhkan fleksibilitas yang lebih besar sehingga dapat berjalan secara lebih efektif. Ternyata, Office Delve ini adalah aplikasi pertama yang menggunakan mesin pembelajaran Microsoft Office OGrafik dan berbasis clouds. Sama seperti fitur yang mendukung storage dan penggunaan yang berbasis clouds, semua pengguna Office Delve bisa mengaksesnya melalui berbagai perangkat, seperti notebook, tablet, maupun smartphone.

Office Delve dirancang secara khusus untuk berbagi informasi dengan para penggunanya lain seperti pengguna Office 365 yang masih dalam satu lingkup perusahaan. Informasi yang dapat saling ditukar dapat berupa file-file dokumen , data-data penting kantor lainnya yang mereka butuhkan. Selain untuk bertukar informasi, office device memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi dengan Office 365. Dalam pengembangannya, perangkat ini mengadopsi sistem Office Graph. Yakni dengan menggabungkan konten dan sinyal dari email , OneDrive untuk Bisnis , SharePoint Online dan Yammer. Microsofft akan terus mengembangkan proyek ini sehingga dapat mengintegrasikan sinyal dan sumber konten , seperti lampiran email , OneNote dan Lync. Tetapi Delve ini mendukung persebaran informasi dan data yang sangat transparan antar anggota perusahaan yang berada dalam satu lingkaran yang sama. Cara kerja office Delve sendiripun cukup unik yaitu dapat melihat dokumen yang dimiliki orang disekitar Anda kemudian mampu mempelajari hubungan Anda dengan rekan kerja lalu menyesuaikan informasi yang Anda terima. Mampu menampilkan informasi yang relevan untuk setiap pengguna berdasarkan pekerjaannya. Selain itu, Office Delve dapat menunjukkan konten apa saja yang dimiliki Office 365.

Delve tersedia untuk Office 365 Enterprise (E1, E3, dan E4), Office 365 Education (E1, E3, dan E4), Office 365 Government (E1, E3, dan E4), Office 365 Bisnis Esensial dan Office 365 Bisnis Premium. Terlepas dari paket Office 365 mana yang Anda miliki, Anda harus mengaktifkan layanan SharePoint Online dan menetapkan lisensi SharePoint Online kepada pengguna agar mereka bisa mulai menggunakan Delve.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.