Telah Hadir! Google Translate Versi Ponsel : Diakses Tanpa Koneksi Internet



c1910824a214867a89195aedde8e3600

Percaya tidak percaya, Google Translate yang selama ini dicibir akan hasil penerjemahan yang tidak maksimal ternyata juga diam-diam selalu digunakan oleh banyak orang. Keberadaannya yang menjadi alternatif ketika orang tidak tahu menahu arti sebuah kata atau kalimat membuat Google Translate tetap digemari. Apalagi Google Translate ini bukan sebuah aplikasi atau software yang harus diinstall dulu baru bisa digunakan, tinggal searching di google saja, dan fasilitas ini sudah bisa digunakan. Apalagi sekarang, kualitas terjemahan dari Google Translate semakin meningkat dan baik, karena selayanya WikiPedia, Google Translate menjadi salah satu service yang memungkinkan user untuk saling memperbaiki dengan bebas.

Problem dalam penggunaan Google Translate selama ini adalah ketergantungannya dengan jaringan internet, dan tidak bisa digunakan jika jaringan internet tidak tersedia. Tapi jangan sedih, sekarang sudah ada solusinya. Jika Anda tengah berada di sebuah destinasi yang asing dan tidak terkoneksi Internet, Anda bisa mengandalkan aplikasi Google Translate di ponsel Anda. Pengguna Google Translate di Indonesia, kini bisa menikmati teknologi visual yang bisa menerjemahkan teks secara real time, dan tidak membutuhkan koneksi Internet. Anda tinggal membuka aplikasi Google Translate di ponsel Android dan iOS, menekan ikon kamera, dan mengarahkannya pada teks Bahasa Inggris yang ingin diterjemahkan, misalnya rambu jalan, menu restoran, atau resep. Secara langsung, Anda akan melihat teks bertransformasi ke Bahasa Indonesia di layar ponsel.

Indonesia menjadi satu dari 27 bahasa yang sekarang bisa menikmati teknologi ini. Selain itu, bagi pengguna di Indonesia, di mana koneksi Internet kadang tidak stabil, tim Google Translate juga telah memperbarui fitur mode percakapan menjadi lebih mulus dan netral pada koneksi Internet lemah. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain dalam dua bahasa yang berbeda, yang kemudian diterjemahkan oleh Google Translate secara real time. Aplikasi Google Translate bisa diunduh di Play Store untuk ponsel berbasis Android dan di Apple Store untuk iOS.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.