Smartphone Canggih Ini Gunakan Charger Tanpa Kabel



Wireless charging kini semakin banyak digunakan oleh banyak orang untuk mempermudah pemakain sehari-hari. Bahkan kini smartphone pun sudah ada yang mengusung teman wireless charging dalam paketya. Kemudahan untuk mengisi baterai tanpa harus menggunakan kabel inilah yang terus membuat para pecinta teknologi dan pemakain smartphone semakin penasaran.

Sebenarnya bukan smartphonennya yang dilengkapi dengan teknologi wireless charging, namun pada bagian charger terdapat lapisan logam yang membuat smartphone tersebut mampu di-charge tanpa menggunakan kabel. Hal ini diungkapkan oleh Qualcomm, yang berhasil membuat sebuah teknologi WiPower dimana smartphone tak perlu lagi menggunakan charger kabel saat mengisi baterai.

WiPower ini sudah memenuhi standar Rezence yang membutuhkan tenaga tak kurang dari 22 Watt. Teknologi WiPower ini pun dianggap mampu mengisi baterai dengan kecepatan yang setara dan bahkan lebih cepat dibandingkan teknologi wireless charging lain.

Tak hanya itu, WiPower juga dilengkapi dengan teknologi berbasis NFC yang berjangkauan besar sehingga penggunaan teknologi WiPower saat mengisi baterai masih bisa dilakukan bersaman dengan penggunaan perangkat lain. Hebat bukan?

Berikut ini video Qualcomm WiPower yang akan menjelaskan lebih lanjut soal smartphone yang diusung dengan teknologi wireless charging ini.

Leave a Reply