Siapkan 5 Software ini Sebelum Liburan!



Jalan-jalan atau berlibur ke obyek wisata yang itu-itu saja tentunya membosankan. Apalagi dengan Indonesia yang luas, tidak mau mencoba hal baru di obyek wisata baru yang sekarang sedang marak bermunculan adalah hal yang bodoh bagi orang Indonesia. Namun fenomena baik ini mulai menyebar, sekarang orang lebih berpetualang dan memilih obyek wisata yang baru dan terpencil untuk merasakan liburan yang sebenarnya. Tapi jangan lupa, berlibur ke tempat baru bukanlah hal yang mudah, karena semuanya akan seperti orang buta, buta arah, buta informasi. Ada cara manual yang bisa dilakukan, yakni bertanya atau memanfaatkan internet untuk mencari informasi sebanyak mungkin meengenai obyek tersebut sebelum berangkat. Tapi, biasanya informasi yang ada di internet tidak selamanya akurat. Ketika kita sudah berjalan ke obyek tersebu, kenyataan mengenai medan yang sebenarnya baru terlihat. Oleh sebab itu, sebelum liburan, sebaiknya kita menyiapkan setidaknya satu diantara lima aplikasi ini, untuk menolong kita selama liburan.

1. Waze

Jika Anda suka menggunakan kendaraan saat bepergian ke suatu tempat, ada baiknya gunakan aplikasi ini. Informasi terkini kemacetan lalu lintas di 41 negara bisa Anda dapatkan di sini. Selain itu bisa juga berbagi info lalu lintas di antara pengguna.

waze

2. TripAdvisor

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mencari daftar hotel, restoran, dan berbagai fasilitas pendukung lain saat traveling ke beberapa negara. Rekomendasi yang diberikan adalah yang terbaik sesuai dengan peringkat yang diberikan oleh pengguna. Anda juga dapat menggunakan fitur City Guides di mana saja tanpa memerlukan koneksi data untuk menunjukan arah menuju lokasi wisata. Dalam pencarian hotel, aplikasi ini juga menyediakan perbandingan harga dengan perubahan tiap menit dari harga hotel dan ketersediaan kamar.

Tripadvisor

3. AirBnB

Merupakan aplikasi untuk orang yang ingin mengiklankan, menemukan, juga memesan akomodasi unik di seluruh dunia secara online. Baik itu apartemen, vila, hotel, hostel, sampai kamar pribadi. Harga yang ditawarkan cukup beragam yang mencakup 33.000 kota dari 192 negara. Untuk mencari lokasi di sekitar Anda berada bisa langsung dicari berdasarkan “current location”. Untuk pemesanan juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini dengan membuat akun terlebih dahulu.

airbnb

4. Tripit

Merupakan salah satu aplikasi travel yang dapat digunakan untuk mengatur dan berbagi rencana perjalanan Anda dengan sesama pengguna. Dengan aplikasi ini semua jadwal perjalanan dapat dibuat dengan rinci dan detail di satu tempat. Rencana perjalanan juga memberikan informasi mengenai ramalan cuaca harian. Sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

tripit

5. Expensify

Jika Anda suka merekap biaya atau pengeluaran selama perjalanan, maka aplikasi ini bisa menjawab masalah Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat laporan keuangan kapan dan di manapun selama berlibur. Kategori biaya bisa disesuaikan dengan jadwal perjalanan yang sudah dibuat. Anda harus membuat akun terlebih dahulu untuk menulis catatan pengeluaran dengan aplikasi ini.

Expensify2

Leave a Reply