Rame Upgrade Windows 10, Klaim OS Teraman sudah disampaikan Microsoft



Anda sebagai pengguna komputer PC ataupun Laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan Windows 10. Benar sekali, Sistem Operasi terbatu milik Microsoft ini sudah bisa anda gunakan per tanggal 29 Juli 2015 dengan gratis dan bebas. Semua orang sudah mulai berlomba untuk meng-upgrade OS mereka dengan Windows 10. Kadang orang yang terlalu kritis akan menganggap bahwa ada sesuatu dibalik kemudahan pengguna mendapatkan dan menggunakan OS ini, apalagi dengan gratis dan mudah. Apakah Windows 10 memiliki pengamanan yang rendah? Tentu saja setelah melihat video diatas anda akan menjawab tidak untuk pertanyaan tersebut. Bayangkan saja, dalam video tersebut disebutkan bahwa satu diantara 10 hal yang membahas mengapa kita harus meng-upgrade OS kita menjadi Windows 10 adalah SECURITY. Lalu apa saja sih SECURITY yang ditawarkan oleh OS ini?

Tentu saja pada awalnya tidak terlalu percaya dengan hal tersebut. Windows terkenal sebagai sistem operasi yang rentan diserang oleh malware, virus, sehingga membuat sebagian orang memilih Linux maupun Mac sebagai sistem operasinya. Namun Microsoft ternyata ingin mengubah image dari Windows 10, sistem operasi terbaru yang telah hadir ini akan menjadi sistem operasi Windows yang paling aman. Microsoft meluncurkan iklan baru untuk Windows 10 yang menampilkan fitur keamanan dari platform, seperti dukungan login biometrik yang dikenal sebagai teknologi Windows Hello. Hal ini berarti kita bisa melakukan login dengan scan iris, pengenalan wajah dan scan sidik jari. Selain itu Windows 10 juga dilengkapi fitur pengecekan otomatis bernama Smart Screen untuk situs-situs yang dianggap berbahaya sehingga saat kita browsing, akan muncul peringatan terlebih dahulu supaya kita terhindar dari bahaya seperti online phising atau website yang ingin mencuri data kita. Disamping itu, Windows 10 juga menyertakan software Windows Defender yang bisa melindungi pengguna dari malware.

Nah, apakah di PC atau Laptop anda sudah muncul notifikasi untuk meng-upgrade OS anda menjadi Windows 10? Jika sudah, lakukan sekarang karena anda tidak akan pernah menyesal menggunakannya.

Leave a Reply