Pendeteksi Stress dalam Mouse Gaming NAOS QG



Seorang gamer sering lupa waktu dalam menyalurkan hobinya. Karena sangking asiknya melanjutkan game ke level berikutnya secara tidak sadar tubuh mengalami aktifitas stress berlebih. Dengan latar belakang itu, sebuah perusahaan Mionix menggagas sebuah mouse game yang dapat mengetahui kadar stress dari pemegangnya.

Mouse yang diberi nama NAOS QG ini bekerja dengan menempatkan sensor yang nantinya akan mendeteksi keringat dan detak jantung dari pemegangnya. Sehingga gamer bisa tahu kapan mereka harus istirahat.

mous-naos-qg

CEO Mionix, Carl Silbersky mengungkapkan dengan adanya fitur ini, para gamer bisa lebih mengetahui tentang kondisi fisiknya saat bermain game. Kita tahu bahwa orang-orang yang kecanduan bermain game kadang tidak sadar dengan kondisi fisik menurun atau kadar stress saat menghadapi level game yang sulit.

Mouse ini adalah sebuah proyek dari beberapa perusahaan penyandang dana yang berhasil terwujud. Rencananya NAOS QG akan mulai diproduksi dan mulai dipasarkan pada bulan September nanti.

Leave a Reply