Pemerintah Menyarankan Smartphone 4G LTE Dijual Seharga 300 Ribu Rupiah



Kehadiran layanan 4G LTE di Indonesia memang berdampak sangat luas bagi penyedia layanan internet maupun pasar smartphone. Tentunya dengan adanya jaringan terbaru ini diharapkan juga membawa dampak positif bagi masyarakat.

Menkominfo Rudiantara mengungkapkan jika smartphone Android 4G LTE bisa dibanderol seharga 300 hingga 400 ribu rupiah saja maka akan berdampak positif pada industri smartphone lokal dan daya beli masyarakat. Ini juga nantinya akan mempengaruhi pertumbuhan dan persaingan dari masing-masing penyedia layanan internet.

Penurunan harga ini juga diharapkan bisa terjadi dengan adanya regulasi tingkat kandungan dalam negeri yang akan diberlakukan efektif pada 1 Januari 2017 dan diharapkan para produsen smartphone berupaya untuk menggunakan komponen lokal dalam negeri.

liquid-z410

Sementara itu, saai ini untuk produk ponsel Andorid dengan kecepatan 4G LTE termurah masih dipegang oleh Acer dengan harga 1 jutaan. Namun dalam perkembangannya yang cukup pesat, bukan tidak mungkin beberapa tahun lagi harga smartphone 4G LTE ini akan turun menjadi 300 ribuan saja.

Leave a Reply