Para Raksasa Smartphone Siapkan Fitur Mobile Payment



Isu perkembangan mobile payment berbasis NFC kian santer terdengar. Setelah beberapa smartphone menghadirkan fitur tersebut di dalamnya, kini giliran para vendor smartphone raksasa yang siap meluncurkan sistem ini secara resmi. Google sebagai pemilik OS Android kabarnya siap meluncurkan Android Pay di perangkat Android terbarunya. Fitur ini akan bisa digunakan pada perangkat Android yang telah dibenamkan chip NFC yang bisa digunakan di toko ritel dan restoran pendukung sistem POS berbasi NFC.

Android-Pay

Pihak Android juga akan memberikan update langsung pada perangkat yang telah menginstal Google Wallet dan untuk pengguna baru bisa mengunduh aplikasi Android Pay di Play store. Secara resmi aplikasi ini akan dirilis pada 10 September 2015 dan siap digunakan di Best Buy, McDonald, Macy, Walgreens, Subway, Whole Foods, Toys R Us dan toko tambahan tersedia beberapa waktu lagi.

Sementara itu Samsung juga telah menyiapkan mobile payment serupa seperti Android Pay dan Apple Pay yaitu Samsung Pay. Kabarnya fitur ini akan dirilis pada 28 September 2015 dan uniknya dapat melakukan transaksi meskipun pada toko ritel tidak memiliki sistem POS berbasis NFC. Caranya menggunakan teknologi magnetic seperti yang ditemukan di kartu kredit.

SamPay_w1140_h400

Leave a Reply