Mengenal Perancangan Prototype Menggunakan Mockup Builder



Mockup Builder adalah sebuah aplikasi web yang dibangun oleh Microsoft Silverlight yang disediakan secara gratis untuk para desainer web untuk merancang sebuah website atau aplikasi. Mockup Builder menjadi solusi pembuatan prototype untuk merancang sebuah software atau website. Aplikasi ini dapat diunduh secara portable di desktop anda, atau tetap terjaga online untuk dibagikan kepada cilent. Hal ini akan membuat prototype yang anda rancang dapat langsung dibagikan kepada client anda, dan akan mempercepat pengevaluasian prototype.

Dengan menggunakan Mockup Bulider, anda dapat merancang prototype dengan mudah dan cepat. Tentunya anda dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi anda untuk merancang sesuai permintaan dan pemikiran anda sendiri. Berikut ini adalah video yang memuat tutorial dasar penggunaan Mockup Builder :

4 Fitur utama yang ada di dalam Mockup Builder adalah sebagai berikut :

1. Main Menu

Main menu berisi semua tombol yang ada di dalam Mockup Builder. Tombol atau icon yang ada memiliki struktur yang sejenis sehingga mudah untuk diimplementasikan dan diingat. Anda dapat melakukan berbagai inovasi dengan pemilihan icon/tombol/lambang yang sesuai dengan kebutuhan anda

2. UI Library

UI Library adalah bagian yang terletak di bawah Main Menu. Melalui UI Library, client anda dapat memasukkan elemen UI ke dalam canvas anda, dan memungkinkan mereka untuk menggunakan elemen anda untuk membangun prototype mereka.

3. The Mockup Canvas

Mockup Canvas adalah lembaran/area yang anda gunakan untuk membangun prototype. Anda dapat melakukan perancangan prototype anda dengan bebas di tempat ini.

4. Common Commands

Pada bagian ini, anda dapat menemukan berbagi commands yang bias digunakan, termasuk commands dalam Edit Menu : Cut, Copy, Paste, Delete, Group, Ungroup, and Lock.

Leave a Reply