Mengapa Path Sangat Diminati?



Path menjadi salah satu media sosial yang cukup popular di era sekarang ini. Hampir semua gadget yang dipegang oleh semua orang memiliki aplikasi ini. Bahkan, ketika kita ada di tempat umum, entah di terminal, restoran, bandara, taman kota, museum, atau tempat manapun, ketika kita melirik ke kanan dan kiri kita, pasti ada yang sedang pegang gadget mereka dan membuka aplikasi Path. Wah, begitu popular kah Path ini?

Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial dalam smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Dave Morin, salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut berkata: “Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu”. Penggunaan Path berbeda dari jejaring sosial lainnya dimana hanya pengguna yang telah disetujui yang dapat mengakses halaman Path seseorang. Status privasi dari aplikasi ini menjadikan Path lebih eksklusif dari berbagai jejaring sosial yang ada. Path dapat digunakan di iPhone, iPad, iPod Touch, dan Android versi apapun. Aplikasi ini tersebar melalui Apple Application Store dan berbagai situs aplikasi lainnya.

Lalu sebenarnya apa kelebihan Path hingga sangat diminati oleh hampir semua pengguna gadget di seluruh Dunia?
1. Path menjunjung privasi. Hal ini ditunjukkan dengan tidak ada akses bagi orang yang bukan ‘teman’ untuk melihat profile seseorang.
2. Tidak adanya kolom iklan dan promosi lainnya menjadikan Path lebih terfokus kepada pengguna sendiri.
3. Path juga terintegrasi dengan social network yang lebih besar seperti Facebook, Twitter, dan Foursquare untuk memungkinkan update status di situs-situs tersebut melalui aplikasi Path.

Dan sebenarnya masih banyak lagi kelebihan Path dibanding dengan media sosial lain, dan menjadikannya sangat digandrungi oleh semua orang. Dan apa saja? Anda sudah dapat menyimpulkannya sendiri karena ketika anda lebih sering menggunakan Path dibandingkan sosial media yang lain, pertanyaan anda sudah terjawab dengan sendirinya.

Leave a Reply