Line Makin Ajib dengan Line Here



LINE menjamur begitu cepat di semua kalangan. Hampir semua gadget bahkan sudah memiliki aplikasi chat ini. Dengan animo pengguna yang begitu sangat besar dan terus meningkat, ternyata Line malah menambahkan fitur-fitur baru yang pastinya akan terus menggaet pengguna barunya. Line kini hadir dengan Line Here. Apa itu Line Here? Anda bisa menyaksikannya di video diatas.

Baru saja Line merilis aplikasi mobile terbarunya yang dinamakan Here. Dengan menggunakan aplikasi itu, pengguna bisa berbagi lokasi dengan teman yang ada di daftar kontak secara real-time. Dengan fitur yang ditawarkan, Line ternyata memberikan fungsi yang mirip Foursquare, atau yang sekarang bernama Swarm atau aplikasi check-in lainnya. Walaupun demikian, ternyata Here milik Line memiliki fungsi yang sedikit berbeda dari kebanyakan aplikasi berbagi lokasi lainnya yang sudah terlebih dahulu menyambangi pasar. Fungsi Here lebih ternyata berfungsi sebagai alat bantu pengguna untuk memantau pergerakan atau lokasi teman berada. Berbeda dengan fitur aplikasi sejenis lainnya, yang hanya berfungsi ke arah sosial media yang hanya sebatas pamer lokasi kepada pengguna lainnya. Lebih dari itu, ternyata Line Here membantu penggunanya untuk menemukan keberadaan keluarga dan teman atau saat kontak tiba di lokasi tertentu, tanpa harus bertanya melalui pesan singkat atau panggilan telepon.

Melalui  aplikasi Line Here, pengguna bisa membuat sebuah sharing room untuk melihat semua lokasi anggota dalam grup tersebut. Dalam satu grup, pengguna bisa memasukkan 200 orang anggota. Misalnya jika Anda sedang membuat janji untuk bertemu dengan beberapa orang, masukkan saja orang-orang tersebut dalam satu sharing room yang sama. Kemudian, pergerakan teman-teman akan terlihat dalam bentuk peta. Anda sudah tidak perlu menghubungi di mana lokasi teman berada, cukup lihat melalui peta yang ada di Line Here. Simpel dan sangat berguna kan?

Hebatnya lagi, Line Here juga dilengkapi dengan fitur Alarm atau Notifikasi yang langsung memberitahukan bahwa orang yang sedang ada di dalam lingkup percakapan anda sudah sampai di tempat yang sudah Anda tentukan. Sangat bermanfaat bukan?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.