Kerennya Google Translate



Menggunakan Google Translate sebagai fitur penerjemah di semua bahasa adalah salah satu kewajiban dari semua orang yang merasa kesulitan menerjemahkan suatu bahasa. Hampir setiap hari semua orang mengaksesnya. Keberadaan Google Translate saat ini memang sangat membantu bagi para pengguna internet. Meski memang kemampuan translasi dari Google tidak bisa diandalkan sepenuhnya. Terlepas dari hal tersebut, tingkat pemakaian layanan gratis ini sangatlah tinggi.aplikasi-kamus-google-translate-untuk-androidGoogle menyebutkan sebuah fakta yang mencengangkan tentang Google Translate, yang sering sekali digunakan tapi dianggap sebagai aplikasi murahan dan tidak akurat. Google mengungkapkan kalau setiap harinya mereka telah mengartikan lebih dari 100 miliar kata. Untuk menjalankan layanan translasinya dengan lebih baik, Google pun telah bekerjasama dengan komunitas pengguna Google Translate. Termasuk di antaranya adalah update terbaru yang mengatasi percakapan informal.

Pihak Google pun mengatakan kalau mereka akan terus berusaha dalam meningkatkan kualitas hasil translasi Google Translate. Dan saat ini, layanan penerjemahan milik Google tersebut mampu mengartikan 90 bahasa dunia. Tak hanya itu, Google Translate di Android dan iOS saat ini juga telah mampu mengartikan kata-kata secara real time.

google-spain-mar09

Hebatnya Google translate ini adalah kecepatan dalam menterjemahkan sebuah paragraf dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Selain itu kecepatan loading situs translate dari Google ini sangat cepat bahkan cepatnya minta ampun sehingga banyak yang menyukainya. Selain itu, koleksi bahasanya juga banyak, misal saja translate dari bahasa Arab ke Bahasa Indonesia, atau dari bahasa-bahasa yang jarang dipakai lainnya ke bahasa Indonesia atau Inggris. Google Translatte ini juga mampu menyelesaikannya dengan baik bahasa-bahasa yang tidak memiliki pattern yang jelas. Sebagai contoh bahasa Tiongkok atau China, Google Translate cepat menterjemahkan masing-masing suku katanya. Hebatnya lagi, Google Translate juga menyediakan berbagai sinonim untuk masing-masing kaya yang diterjemahkan. Di situ akan terlampir beberapa kata padanan yang bisa memudahkan pengguna untuk menyesuaikan kata yang tepat. Sebagai salah satu pengguna Google Translate, saya merasa sangat terbantu dengan fiturnya yang lengkap, walaupun tidak benar sepenuhnya.

Leave a Reply