Jangan Sampai Ketinggalan Office 2016



Kembali membuat sebuah inovasi, Microsoft menjadi salah satu yang sangat digandrungi dari setiap produknya. Siapa yang tidak mengenal Microsoft, dari aplikasi kecil sampai aplikasi yang besar sekalipun, Microsoft punya segalanya. Bahkan jika kita berbicara tentang Microsoft Office, hampir semua orang di dunia ini menggunakannya. Fiturnya yang selalu bertambah di setiap versinya, membuat Microsoft Office selalu digandrungi. Bahkan di tahun 2015 ini, Microsoft kembali merilis aplikasi Microsoft Office dengan versi terbarunya, yakni Office 2016. Aplikasi kantoran, Office 2016 akan dirilis Microsoft untuk platform Windows pada 22 September mendatang. Ternyata, Microsoft Office 2016 merupakan update yang cukup penting bagi Microsoft, sebab aplikasi ini menggabungkan sistem operasi Windows, OS X, dan aplikasi mobile dengan lebih konsisten. Terdapat juga kolaborasi editing, right management, dan kemampuan analisis data di ketiga platform Office 2016 tersebut. Keistimewaan ini tidak di dapatkan di Microsoft Office versi yang terdahulu.

Office 2016 untuk Windows akan memiliki theme warna-warni yang sama dengan Mac, iOS, dan aplikasi Android. Aplikasi tersebut juga mirip dengan aplikasi layar sentuh Office dioptimalkan untuk sistem operasi Windows 10 yang memiliki tampilan warna yang sama dengan Word, Excel, dan PowerPoint. Untuk aplikasi Word sendiri, perbedaan utama yang dimiliki Office 2016 adalah kemampuan menulis bersama secara real-time dalam versi desktop. Fitur tersebut sebelumnya disediakan untuk aplikasi Office berbasis web, dengan penambahan fitur tersebut di versi desktop, maka pengguna bisnis diharapkan akan menyukainya.

Sebelumnya, Office 2016 sudah tersedia bagi pengguna Mac yang berlangganan Office 365. Saat layanan tersebut diluncurkan Microsoft pada Juli lalu, Microsoft memang telah mengatakan akan merilis versi regulernya pada September. Microsoft sendiri belum mengonfirmasi akan merilis Office 2016 untuk Windows pada 22 September mendatang. Keterkaitan antara Office 365 dan Office 2016 ternyata tidak main-main. Microsoft telah mencuri start promosi Office 2016 di produk Office 365 yang notabene sudah memuat Office 2013 didalamnya. Apakah anda siap untuk menggunakan gebrakan baru Microsoft Office 2016 ini? Apakah anda siap untuk meninggalkan Office yang kuno dan terbatas di Komputer anda? Tunggu sebentar lagi, Office 2016 akan segera datang.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.