Is it time to add Trust to the Future Internet/Web?



Seminar ini dilakukan di Cerias, Purdue University oleh Dr. George Vanecek, Jr. Beliau berasal dari Centre of Innovation, FutureWei Technologies, Santa Clara, CA.

Huwaei adalah perusahaan/vendor high-tech milik China yang memmberikan pelayanan peralatan informasi dan komunikasi, serta pengaturan pelayanan jaringan/network untuk untuk ratusan market dan populasi/komunitas. Huwaei adalah perusahaan penyuplay peralatan komunikasi mobile terbesar kedua di dunia. Produk Huwaei antara lain device, aplikasi dan software, layanan akses network, data komunikasi dan infrastruktur jaringan.

Dalam perkembangan Huwaei sebagai perusahaan/vendor telekomunikasi, dunia seharusnya mulai menaruh kepercayaan terhadap perkembangan kehidupan ke arah digital. Perkembangan digital ini sudah mulai berkembang ketika manusia mulai mengenal desktop, sistem informasi, dan tools yang ada di komputer. Setelah itu, manusia mulai mengenal jaringan-jaringan, dan database yang berada dalam suatu server. Jaringan itu yang kemudian membantu manusia untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui aplikasi-aplikasi yang mulai terbentuk. Sampai sekarang, manusia mulai mengenali bahasa-bahasa pemrograman, sensor, dan identifikasi identitas manusia dengan agen-agen pintar tertentu. Dalam perkembagan itu, manusia dituntut untuk semakin mempercayai keberadaan alat dan kepintaran digital sampai pada tahun 2020’an, manusia akan masuk ke dunia yang semakin digital dengan smart connected word, organic computer, artificial intelegent, dan lain sebagainya. Manusia bisa mengakses informasi di manapun dan kapanpun melalui smartphone, ipad, pc tablet , pda, dan device lainnya.

Ketika dunia mulai berpindah ke dunia digital, maka manusia semakin dituntut untuk mempercayai semua hal yang berbau digital, termasuk mempercayai informasi karena perkembangan ini sangat tidak mungkin untuk dihentikan dan ditolak.

Leave a Reply