Gojek : An Ojek For Every Need



Beberapa bulan terakhir, kita dikejutkan dengan sebuah gebrakan baru, GOJEK. Siapa sih sekarang yang tidak mengenal hadirnya Gojek? Sempat menjadi sebuah kontroversi dengan pebisnis sejenis, Gojek semakin melaju hebat dengan banyaknya inovasi di dalamnya. Iya, Gojek adalah sebuah Ojek selayaknya Ojek seperti biasanya. Identitasnya yang mengenakan jaket dan helm hijau bertuliskan GOJEK membuatnya semakin dikenali di kalangan masyarakat, terutama masyarakat Ibukota. Percaya tidak percaya, ternyata dibalik semuanya itu, sistem yang ada di Perusahaan Gojek ini sungguh mencengangkan. Bahkan beberapa waktu yang lalu, muncul pemberitaan tentang besaran gaji para Gojek Driver. Hal mencengangkan tidak hanya berhenti sampai disitu, pemberitaan tentang banyaknya orang-orang muda dan pekerja mapan yang rela untuk keluar dari pekerjaannya hanya untuk bergabung menjadi Gojek Driver. PT Gojek Indonesia yang merupakan perusahaan Gojek ini semakin berkembang, tadinya hanya bermula di Ibukota saja, sekarang Gojek sudah ada di beberapa kota di Indonesia, termasuk di Bandung, Surabaya, dan Tangerang.

Satu hal yang mencengangkan dari gebrakan Gojek ini adalah sistemnya yang sudah canggih, bahkan mereka menggunakan Aplikasi yang mutakhir untuk melakukan pemesanan, dan transaksi. Setelah Aplikasi Gojek ini berkembang dan ramai dibicarakan, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak perusahaan penyedia jasa transportasi lain yang juga menerapkan sistem ini. Apa sih istimewanya Gojek? Kita bisa melihatnya dari dalam Aplikasi yang mendukungnya.

Informasi secara umum dapat dilihat di www.go-jek.com. Dengan motto “Pick a Service”, aplikasi Gojek ini memiliki 4 menu utama di dalamnya, yakni Instant Courier, Transport, Go Food, Shopping. Dari beberapa layanan yang disuguhkan, Gojek sungguh bukanlah Ojek seperti biasa, karena selain hanya mengantarkan penumpang ke tempat tujuan, Gojek juga melayani pengantaran barang, membelikan dan delivery makanan, sampai dengan pembelian dan pengantaran belanjaan. Tampilan aplikasi ini hampir menyerupai Google Maps yang akan membutuhkan informasi lokasi awal dan akhir (tujuan), Gojek Driver juga bisa menyimpan kontak pelanggan agar tidak melulu mencari lokasi. Hebatnya lagi, Gojek App juga menyediakan penghitungan tarif yang transparan. Kehebatan dan inovasi Gojek dan Gojek App membuat layanan ini mendulang berbagai macam penghargaan, mulai dari Selullar ID, Mutiara Bangsa Berhasanah, MNC Business, GEPI, dan Dompet Dhuafa. Perusahaan ini juga bekerjasama dengan berbagai perusahaan terkait, serta media untuk melakukan perbaikan, inovasi, dan promosi layanannya agar semakin disenangi oleh khalayak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.