Buat Kamu Pengguna Windows 10 Harus Tahu Satu Hal Berikut Ini



Jika kamu adalah pengguna Windows 10 awam tentunya akan mengalami masa adaptasi yang sedikit rumit dan beberapa perbedaan navigasi di bandingkan Windows versi sebelumnya. Windows 10 memiliki banyak pengaturan yang tidak diketahui oleh pengguna awam. Salah satunya adalah fitur auto update yang berjalan tanpa sepengetahuan pengguna.

windows10

Tentunya tidak ada masalah jika kamu menggunakan koneksi internet unlimited. Tapi jika kamu menggunakan internet dengan model kuota tentunya akan sangat merepotkan. Di bawah ini adalah cara mudah untuk menonaktifkan fitur pembaharuan otomatis di Windows 10.

Pertama, masuk ke menu Control Panel pada jendela start menu, atau ketik“control panel” pada kolom bagian pencarian.

win10up-0

Pilih System and Security kemudian klik pada Administrative Tools.

win10up-1

Di jendela Administrative Tools, kita akan dihadapkan dengan banyak pilihan, pilih Services dengan klik 2 kali.

win10up-2

Cari servis dengan nama Windows Update. Kemudian klik 2 kali pada pilihan Windows Update dan klik stop. Pada bagian Startup Type, pilih menjadi Disabled dan tunggu beberapa detik.

win10up-4
Kredit foto: Ubergizmo

Setelah melalui langkah seperti di atas maka pembaharuan otomatis tidak akan aktif. Langkah di atas hanya berlaku untuk pembaharuan sistem operasi saja, bukan pembaharuan antivirus atau program lain yang telah terinstal. Untuk mengaktifkan lagi cukup ulangi langkah di atas dan pilih automatic pada bagian startup type.

Leave a Reply