Browser App bawaan Android – Kamu Harus Hapus Aplikasi ini dari Androidmu (4)



Android memiliki banyak kemudahan dan menjadi destinasi aplikasi kecil, mungil, dan bermanfaat untuk disematkan dengan mudah didalamnya. Anda pasti sudah sangat menyadari bahwa ada banyak sekali aplikasi dengan berbagai tema dan fungsi yang dapat anda install di ponsel anda.

Mungkin buat Anda berbagai aplikasi yang menunjang untuk smartphone akan Anda install, namun anda pun harus sadar bahwa smartphone Anda memiliki kapasitas penyimpanan dan daya tahan baterai. Jangan sampai terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak terlalu penting membuat smartphone Anda terlihat bodoh.

Selain itu, aplikasi yang terlalu banyak juga bisa memengaruhi performa ponsel. Untuk itu pengguna harus lebih bijak dalam menginstall aplikasi untuk smartphonenya. Apabila smartphone Anda sudah telanjur lelet, ada baiknya menghapus beberapa aplikasi yang memakan memori dan baterai paling banyak. Terkadang karena sudah setiap hari kita menggunakan semua aplikasi tersebut, kita jadi bingung mana aplikasi yang harus dihapus.

Tentunya dengan memperhatikan kebutuhan masing-masing. Salah satu contohnya adalah Aplikasi Browser bawaan yang ada di Android dari pertama kali anda beli ponsel tersebut.

Jika anda perhatikan berbagai aplikasi yang sudah secara otomatis terinstall di ponsel android anda, pasti anda akan menganggapnya sebagai aplikasi terbaik yang sudah menjadi paket android anda. Beberapa diantaranya adalah browser, music atau video player, dll/ Tetapi justru aplikasi tersebut yang seharusnya anda hapus dari ponsel anda untuk meningkatkan performa android yang anda miliki. Salah satunya adalah browser.

Aplikasi yang wajib dihapus dari android yang terakhir adalah Aplikasi browser bawaan pada Android terkadang sangat memperlambat konektivitas dalam kita berinternet. Hal tersebut tentu akan memakan banyak daya dan membuat baterai kita boros. Ada banyak pilihan aplikasi browser untuk Android ketimbang harus menggunakan browser bawaan.

Ada baiknya kita menggantinya dengan browser seperti UC Browser, Opera Mini ataupun Google Chrome. Aplikasi ini secara utama memiliki fitur untuk mereduksi penggunaan data internet pengguna, yakni dengan menyusutkan situs yang dikunjungi. Fitur tersebut bisa menghemat penggunaan data hingga 34 persen.

Leave a Reply