Baru! Forward Foto di Skype for Android



Beberapa tahun terakhir, Skype sudah merambah platform Android. OS Android yang sudah menjamur di semua kalangan menjadi semakin diminati karena sudah memiliki fitur Skype. Sebelumnya, Skype sudah terlebih dahulu merambah platform lain, dan memudahkan banyak penggunanya untuk berkomunikasi.

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara. Sejak diluncurkan skype telah mengalami pertumbuhan pesat baik dari penggunaannya yang populer maupun pengembangan perangkat lunaknya, jasa yang ditawarkan pun menjadi beragam mulai dari penggunaan gratis maupun berbayar. Perkembangan Skype tentunya tidak berhenti sampai disana saja. Setelah merambah platform Android, Skype kembali menambahkan fitur yang tentunya akan membuat user atau penggunanya semakin mudah dan suka untuk menggunakan fasilitasnya.

Seperti yang telah dipublikasikan oleh tekno.kompas.com, Skype membubuhkan dua fitur baru pada versi teranyar yang baru bisa dijajal pengguna Android. Kini pengguna bisa menyetel nada panggilan masuk (ringtone) yang berbeda untuk tiap teman. Jadi, pengguna bisa mengetahui siapa yang sedang mencoba menghubungi lewat Skype, tanpa harus melihat layar ponsel. Cara menyetel ringtone spesifik ini sangat mudah. Saat berbincang dengan seorang teman, pengguna tinggal memilih “ringtone option”. Setelahnya tekan “set custom ringtone”, lalu penanda suara panggilan masuk dari teman tersebut. Selain kemampuan modifikasi ringtone, Skype termutakhir juga memberikan pengalaman membagi gambar yang lebih fleksibel. Pengguna bisa meneruskan (forward) gambar yang dikirim teman A ke teman B tanpa harus menyimpan gambar terlebih dahulu. Caranya mudah, cukup tekan dan tahan jari pada foto yang diterima. Lalu pilih “forward photo” untuk meneruskan ke teman-teman lain. Dengan ini, distribusi konten gambar lewat Skype bakal lebih praktis. Perubahan lain yang bisa dirasakan dari Skype untuk Android adalah kestabilan aplikasi tersebut. “Kami melakukan banyak perbaikan dan peningkatan aplikasi,” begitu tertera pada blog resmi Skype. Dilihat dari tampilan, Skype mengubah warna jenis-jenis avatar untuk group chat. Diharapkan, pembaruan ini bisa membuat pengguna lebih nyaman melakukan panggilan video atau sekedar chatting.

Leave a Reply