Aplikasi Cuaca – Kamu Harus Hapus Aplikasi ini dari Androidmu (5)



Android memiliki banyak kemudahan dan menjadi destinasi aplikasi kecil, mungil, dan bermanfaat untuk disematkan dengan mudah didalamnya. Anda pasti sudah sangat menyadari bahwa ada banyak sekali aplikasi dengan berbagai tema dan fungsi yang dapat anda install di ponsel anda.

Mungkin buat Anda berbagai aplikasi yang menunjang untuk smartphone akan Anda install, namun anda pun harus sadar bahwa smartphone Anda memiliki kapasitas penyimpanan dan daya tahan baterai. Jangan sampai terlalu banyak menginstall aplikasi yang tidak terlalu penting membuat smartphone Anda terlihat bodoh. Selain itu, aplikasi yang terlalu banyak juga bisa memengaruhi performa ponsel.

Untuk itu pengguna harus lebih bijak dalam menginstall aplikasi untuk smartphonenya. Apabila smartphone Anda sudah telanjur lelet, ada baiknya menghapus beberapa aplikasi yang memakan memori dan baterai paling banyak. Terkadang karena sudah setiap hari kita menggunakan semua aplikasi tersebut, kita jadi bingung mana aplikasi yang harus dihapus.

Tentunya dengan memperhatikan kebutuhan masing-masing. Salah satu contohnya adalah Aplikasi Cuaca atau Widget perkiraan cuaca.

Aplikasi cuaca penting untuk mengetahui apakah pengguna harus membawa payung karena sebentar lagi akan hujan, atau sebaiknya menggunakan kaus tipis karena matahari sedang terik-teriknya. Namun, pembaruan secara berkala dari aplikasi tersebut akan memakan banyak daya, apalagi jika penggunannya dengan memasang secara permanen sebagai widget aplikasi di homescreen.

Aplikasi cuaca tersebut sebaiknya dihapus dari ponsel android anda, menurut beberapa orang, aplikasi semacam ini hanya sebagai alat untuk memperlihatkan bahwa smartphone Anda terlihat keren dan pintar. Tapi sebenarnya tanpa aplikasi ini pun kita tidak akan kenapa – kenapa. Aplikasi ini sangat memakan banyak sekali daya baterai, karena aplikasi ini terhubung terus dengan internet dan ketika aplikasi ini melakukan update cuaca secara tidak langsung daya baterai Anda akan berkurang.

Jika dipikir-pikir memang tidak setiap saat anda membutuhkan informasi cuaca, tetapi aplikasi tersebut menyala dalam waktu yang terus-terusan, tidak pernah mati. Jadi sebagai alternatif, jika anda ingin melihat kondisi cuaca, sebaiknya gunakan fitur Google Now untuk menanyakan informasi cuaca tersebut.

Leave a Reply