7 Versi Windows 10 Yang Telah Disiapkan Microsoft



windows-10

Microsoft sepertinya sangat total untuk mempersiapkan Windows 10. Terbukti dengan telah disiapkannya beberapa versi dari Windows 10 yang akan digunakan untuk kepentingan pengguna yang berbeda-beda pula. Windows 10 nantinya akan sangat kompatibel dengan berbagai perangkat seperti perangkat mobile, komputer rumah, hingga mesin untuk kebutuhan publik.

Versi-versi Windows 10 tersebut memiliki fitur yang berbeda. Seperti yang telah disiapkan, versi tersebut adalah Windows 10 Home, Windows 10 Mobile, Windows 10 Pro, Windows 10 Enterprise, Windows 10 Education, Windows 10 IoT Core dan juga Windows 10 Mobile Enterprise.

Windows 10 Home akan jadi OS untuk masyarakat umum, seperti Windows generasi sebelumnya. Terdapat pula tambahan fitur seperti Cortana, Microsoft Edge, Windows Hello dan juga versi ini mendukung perangkat tablet, PC serta PC 2 in 1.

Sedangkan Windows 10 Mobile akan ditujukan untuk perangkat mobile berbasis touchscreen seperti tablet dan smartphone. Versi ini akan dilengkapi dengan keamanan yang lebih canggih dan manajemen data yang lebih baik. Lain halnya dengan Windows 10 Pro yang diperuntukkan segmen bisnis kecil. Versi ini mengkhususkan diri pada manajemen perangkat serta aplikasi secara efektif. Sedangkan Windows 10 Enterprise, digunakan untuk bisnis skala besar yang akan dilengkapi keamanan modern yang mempunya fungsi perlindugnan secara khusus untuk sebuah perangkat atau aplikasi.

Microsoft juga tak lupa  menyiapkan versi yang dikhususkan untuk pendidikan. Windows 10 Education, rencananya akan dipasarkan dengan harga yang lebih murah dan memang ditujukan untuk pendidikan. Dan yang terakhir Windows 10 IoT ditujukan untuk perangkat low power. Versi ini akan digunakan untuk perangkat seperti ATM dan sejenisnya.

Dengan versi yang telah disiapkan oleh Microsoft tersebut tentu saja pihaknya berharap dapat menguasai pasar OS dunia seperti masa kejayaan Windows XP.

Leave a Reply